Tebing Tinggi,8/12(Antarasumut)- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Prov.Sumatera Utara siap bermitra dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam bentuk berbagai kegiatan usaha yang bisa menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua Apindo Sumut Parlindungan Purba yang juga anggota DPD-RI bersama rombongan singgah di Kota Tebing Tinggi dan diterima Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar Jumat (8/12) di rumah Dinas Walikota bersama sekdako H.Johan Samose Harahap.

Dikatakan Parlindungan Purba, kami ini semua merupakan pengusaha swasta, dan sampai saat ini tidak ada yang usahanya bergerak dibidang kontraktor, dan Pemko Tebing Tinggi tidak usah khawatir kami tidak akan mengganggu APBD dengan meminta proyek yang ada di Pemerintahan,

Kami ingin mengajak Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk bekerjasama membangun atau mengembangkan berbagai usaha UKM di Tebing Tinggi, mengingat Kota Tebing Tinggi posisinya sangat strategis diantara Pelabuhan Kuala Tanjung dan KEK-Sei Mangkei.

Banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan di Kota Tebing Tinggi, dan Apindo Sumatera Utara siap untuk memberikan dukungan, dan syaratnya hanya satu melibatkan Apindo Tebing Tinggi.

Saya berharap Apindo Tebing Tinggi merencanakan satu forum diskusi bersama dengan Pemko Tebing Tinggi mencari peluang usaha yang bisa dikembangkan di Tebing Tinggi, tidak usah yang muluk-muluk, tetapi punya potensi,ujarnya.

Dikatakan Parlindungan Purba, Apindo ini pengusaha nano-nano apa saja yang diperlukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi kami siap memberikan bantuan, tidak usah segan-segan, mau sabun, roti, semen maupun besi beton kami punya pengusahanya, silahkan saja Pemko berkomunikasi dengan Apindo Tebing Tinggi.

Sementara itu Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, selain menyampaikan salam Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang sedang mengikuti Diklat, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Apindo Sumut atas kunjungannya ke Tebing Tinggi dengan membawa sejumlah pengusaha.

Kami tentunya sangat menyambut gembira apa yang ditawarkan Apindo Sumut untuk bermitra dalam mengembangkan berbagai usaha di Tebing Tinggi, terlebih Pak Parlindungan Purba juga seorang anggota DPD-RI yang sangat aktif diberbagai Pembangunan di Sumut ini.

Kami percaya daya dobrak Apindo Sumut akan lebih kuat karena figur Ketuanya, terlebih lagi kekompakan sesama pengusaha yang tergabung dalam Apindo, dan tentunya Pemerintah Kota sangat mengapresiasi ini.

Kami berharap pula pertemuan Apindo Sumut dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan ditindak lanjuti dalam berbagai forum kerjasama, dan kami akan terus berkomunikasi dengan Apindo Tebing Tinggi, ujarnya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017