Medan, 5/12 (Antara) - Pemkab Deliserdang meraih penghargaan tingkat nasional dari Ombudsman RI yakni anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik berdasarkan UU 25 Tahun 2009.

"Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik diterima langsung Bupati Deliserdang Asahri Tambunan di Gedung Balai Kartini Jakarta," kata Kepala Dinas Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting yang dihubungi dari Medan, Selasa.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan terhadap produk pelayanan administrasi di Kabupaten Deliserdang dari 58 produk layanan administrasi dengan nilai 85,63 dan masuk zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi.

Ia mengatakan, penganugerahan predikat kepatuhan yang diterima Kabupaten Deliserdang tersebut dilihat dari upaya instansi penerima predikat dalam memenuhi komponen standar pelayanan sebagaimana yang tertuang dalam UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik.


"Dalam ketentuan itu tercantum bahwa sebuah unit layanan harus menyampaikan informasi, di antaranya, mengenai kejelasan waktu, prosedur, persyaratan dan biaya layanan pablik pada setiap SKPD," katanya.


Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, kata Haris, memberikan kepada semua SKPD terkait yang telah memberikan kontribusi bagi keberhasilan Deliserdang menerima penghargaan tersebut katagori kabupaten/kota.


Pelaksanaan standar pelayanan pablik itu, kata dia, merupakan bukti konkrit terhadap komitmen Pemkab Deliserdang memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat disemua, sejalan dengan visi Pembangunan Deliserdang yaitu Deliserdang yang maju berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.


Sementara Kabid Informasi Publik Kominfo Deliserdang Ari Mulyawan mengatakan, sebelumnya Deliserdang telah meraih dua penghargaan tingkat nasional yaitu penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia dan penghargaan sebagai daerah tertib ukur dari Kementerian Perdagangan.


"Dengan penghargaan yang diraih tersebut tentunya akan semakin memacu semua komponen did aerah ini untuk terus berbuat yang terbaik demi peningkatan pelayanan maksimal kepada masyarakat," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/B/B012/B012) 05-12-2017 13:09:28

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017