Medan, 4/12 (Antarasumut) - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi digelarnya Bazar UKM oleh Dinas Koperasi dan UMKM, sebab UKM merupakan simbol ekonomi kerakyatan yang secara nyata mampu bertahan pada pasa krisis. 

"Ditambah lagi produk UKM selalu berbasis kearifan lokal dan segudang pernak-pernik budaya Kota Medan yang multikultural," katanya.

Ditegaskan Wali kota, Pemko Medan berkomitmen penuh untuk memajukan UKM di Kota Medan.  

Komitmen tersebut diwujudkan dengan membantu mempermudah permodalan, memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan serta ikut mempromosikan produk-produk unggulan UKM.

“Alhamdulillah berkat sinergitas dan kebersamaan yang  kita bangun selama ini, Kota Medan mendapat penghargaan Natamukti 2017 dari International Councuil For Small Business (ICSB) Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas upaya memajukan  UKM di Kota Medan. Penghargaan ini saya harapkan mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua guna memajukan UKM di Kota Medan,” harapnya.

Pembukaan Bazar UKM ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Wali Kota didampingi  Ketua Dharma Wanita sekaligus 

Kedua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH serta Kadis Koperasi  UKM Kota Medan Emilia Lubis. 

Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan puluhan stand, termasuk mencicipi sejumlah kuliner.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017