Samosir, 29/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata mengimbau para pedagang makanan atau pelaku kuliner membuat daftar harga menu untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung.
     
"Khususnya mereka (pedagang) yang berada di zona objek wisata," kata Sekretaris Dinas Pariwisata, Rosliana Tarigan, Jumat, di ruang kerja di Pangururan, Kabupaten Samosir.
     
Selain pelaku kuliner, Rosliana juga mengimbau kepada pelaku wisata di objek wisata melakukan hal sama (daftar harga) fasilitas yamg disewakan kepada pengunjung, seperti pelampung, kapal dan lainnya.
     
Manurut Rosliana, daftar harga itu untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung dalam mempergunakan fasilitas pariwisata, sehingga harapan kedepan tidak terjadi hal-hal yang membuat pengunjung kecewa.
     
Daftar menu akan memberikan informasi bagi pengunjung terkait harga dan terhindar dari oknum-oknum yang ingin mendapat keuntungan besar tanpa memikirkan prospek kedepannya.
      
Sebagai daerah tujuan wisata dan pariwisata menjadi visi prioritas Pemkab Samosir selain pertanian, selayaknya memberikan pelayanan yang maksimal dan ramah kepada pengunjung.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017