Rantauprapat, 3/12 (Antarasumut) - Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK-MPI) Labuhanbatu periode 2017-2021 dilantik di Gedung Nasional Rantauprapat, Sabtu.

Tokoh pemuda Labuhanbatu Raja Sahdan Dalimunthe dipercaya sebagai ketua organisasi masyarakat atau Ormas setelah melalui proses aklamasi dalam musyawarah kabupaten DPK MPI Labuhanbatu Raya pada awal April 2017 di Hotel Permata Land Rantauprapat.

Proses pelantikan yang dibacakan langsung pelaksana tugas (Plt) DPP MPI Provinsi Sumut, Ahmad Khusnan sekaligus penyerahan pataka kepemimpinan itu disaksikan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Ketua PMI Labuhanbatu Tutur Parapat, Tokoh Pemuda Ely Irwan Harahap, Ketua PPM Archis, Uspida, Muspida, OKP, Ormas dan para undangan lainya.

Personil Satlantas Polres Labuhanbatu dan petugas Sat Pol PP ikut diturunkan untuk mengamankan arus lalulintas dalam prosesi pelantikan yang di hadiri kader Ormas besutan tokoh masyarakat Sumatera Utara, Maherban Shah ini.

Ketua Ormas DPK MPI Labuhanbatu Raja Sahdan Dalimunthe dalam pidato perdananya menyampaikan dukungan dalam pembangunan pemerintahan didaerah untuk kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu.

Menurutnya, dengan saling bersinergi antara Ormas, OKP dan masyarakat dapat memajukan suatu daerah, baik dari segi ekonomi maupun sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap pemerintahan agar mendukung program MPI dan kita juga mendukung pemerintahan,” kata Raja Sahdan Dalimunthe disambut meriah dengan yel-yel dari seribuan kader MPI tersebut.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam kesempatan itu menyampaikan dukungan program Ormas MPI yang mengedepan kebersamaan dalam menyikapi permasalahan sosial di masyarakat. “Saya mendukung program MPI,” ujar Bupati Pangonal Harahap yang juga kader Ormas MPI Labuhanbatu ini.

Pangonal menyarankan, dalam membesarkan suatu organisasi diperlukan soliditas dan manajemen yang baik. Dia meminta dalam kepengurusan DPK MPI Labuhanbatu ini dapat berjalan secara estafet agar seluruh program kerja yang direncanakan selaras dengan program pemerintahan daerah.

Menurutnya, besarnya suatu organisasi beranjak dari kencintaan kader dan pengurus untuk mencapai suatu tujuan positif bagi masyarakat.

“Kiranya dalam kepengurusan ini sampai secara estafet. Jangan sampai berhenti di tengah jalan atau copot. Organisasi tidak akan besar kalau berhenti di tengah jalan, karena dalam kepungurusan perlu adanya penyesuaian,” katanya.

Pangonal menjelaskan, Ormas merupakan wadah silaturrahmi antar umat manusia yang merupakan mahluk sosial dalam pemebentukan dan menciptakan karakter kepemimpinan bangsa.

Dengan adanya kesamaan visi dan misi yang baik dapat menciptakan situasi pembangunan daerah yang produktif sesuai program pemerintahan di daerah yakni satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017