Tapanuli Selatan,3/12(Antarasumut)-Anggota DPR-RI Gus Irawan Pasaribu pemilihan Sumut II mengatakan masih menemukan masyarakat yang masih menginginkan BBM (Bahan Bakar Minyak) Premium.

"Banyak masyarakat terpaksa mengkonsumsi Pertalite ataupun Pertamax dibalik 'ketiadaan' Premium,"katanya dalam satu kesempatan di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu.

Temuan tersebut sebagaimana keluhan supir-supir angkutan kota saat reses di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Padangsidimpuan) beberapa waktu lalu.

"Realitanya SPBU Kota Padangsidimpuan kecuali SPBU Manunggang di Padangsidimpuan Tenggara tidak tidak lagi mendistribusikan (menjual) BBM Premium ke masyarakat,"tuturnya.

Menurut Ketua Komisi VII DPR-RI ini kuota BBM jenis Premium untuk wilayah Sumatera Utara 2017 berkisar 1.6 milyar liter.

Tidak saja di Padangsidimpuan (Tabagsel) ternyata kata Gus Irawan keluhan yang sama juga ditemukan diwilayah lainnya di Sumut.

"Saya akan menyuarakan temuan ini ke Komisi VII DPR-RI untuk segera bisa ditindaklanjuti ke pihak yang eksekutif, kalau Premium itu masih dirindukan masyarakat,"ujarnya. 

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017