Sipirok,27/11(Antarasumut)-Pesantren Darul Mursyid (PDM) Sidapdap Simanosor, Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan pada event Methodist 2 Education Expo (M2EE) kembali meraih juara seperti tahun 2016 lalu, yaitu juara umum III memperebutkan piala Gubernur Sumut di tahun 2017.


Guru pembina/ketua tim pendamping PDM, Rizky Daulay mengatakan, Senin, di Sipirok mengatakan, predikat juara itu didapatkan pada lomba sains yang digelar di Medan (18-19/11) yang jumlah pesertanya mencapai 2500 orang berasal 70 SMA sederajat di-Sumut.


Ia menjelaskan, dari 6 cabang sains dilombakan yakni bidang matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi dan bahasa Inggris, PDM berhasil kumpulkan 21 medali (4 emas 6 perak dan 11 perunggu) sekaligus menempatkan PDM juara umum III.


Sementara, Direktur PDM Jafar Syahbudin Ritonga, menyampaikan apresiasi kepada siswanya yang berhasil meraih prestasi di event M2EE 2017,"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepad Allah SWT dan bangga atas konsistensi prestasi yang ditorehkan siswa PDM,"sebutnya.


Apalagi katanya dalam event itu PDM merupakan satu-satunya peserta dari pesantren, dan berhasil pula meraih juara umum tiga, setelah juara umum masih bisa dipertahankan SMA Sutomo 1 Medan, disusul juara umum dua SMA CT Foundation


Senada, Riana Siregar, ibunda Jafar Syahbuddin Ritonga selaku Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM juga mengungkapkan rasa haru dan bangga atas prestasi diraih siswa-siswi PDM itu.


Ia mengatakan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran serta dan kerja keras tenaga pendidik dalam mendidik membina dan membimbingnya di sekolah hingga berprestasi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017