Lubukpakam, 23/11 (Antarasumut) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menerima kunjungan  Tim  Verifikator Lembaga  Administrasi Negara  Deputi Bidang Kajian Kebijakan bersama Australia  Indonesia  Patnership  For Ekonomuc Governance  dalam rangka  Visitasi dan Validasi pengisian Instrumen Indeks Kompetisi LGCB ( Lokal  Governance Capacity Business).

Hal itu terkait terpilihnya Kabupaten Deliserdang akan masuk  nominasi Award, di Ruang Rapat lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan untuk kelancaran berinvestasi di daerah itu, pihaknya telah melakukan berbagai inovasi pelayanan perizinan yang ditangani Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Diantaranya adalah dengan menerapkan sistim aplikasi perizinan yang dinamakan SERI DELI ( Sistem Elektronik Perizinan Deli Serdang) yang sejauh ini juga sudah diadopsi oleh sejumlah daerah.

"Dengan aplikasi itu menjadikan layanan yang transparan, akuntabel, cepat dan tepat waktu, sehingga menyederhanakan dan memberikan kemudahan untuk memperoleh perizinan tanpa mengabaikan tahapan pengkajian, penelitian  maupun pengawasan," katanya.

Kabupaten Deliserdang memiliki potensi yang cukup besar dalam pengembangan ekonomi terutama pada bidang industri, pertanian, perkebunan dan berbagai jenis usaha lainnya.

Potensi besar tersebut menurut dia karena letak geografis Deliserdang yang menguntungkan, disamping wilayahnya yang mengelilingi Kota Medan sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Utara , Kota binjai dan kabupaten besar lainnya, memiliki luas wilayah 2.497.72 km meliputi dataran tinggi, dataran rendah dan daerah pantai.

Juga didukung sarana transportasi yang bertarap internasional seperti Bandara Kualanamu dan Pelabuhan Belawan, sehingga Deliserdang disebut pintu gerbangnya Indonesia bagian barat. 

"Berbagai potensi tersebut tentuny akan menjadi daya tarik dan mengundnag minat investor berinvestasi di Deliserdang," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017