Aekkanopan, 6/11 (Antarasumut) - Camat Kualuhselatan H Samsul Tanjung ST mengaku bangga dengan keberadaan Pesantren Tahfiz Azhar Centre yang terletak di Lingkungan Pangasean Kelurahan Guntingsaga. 

Ia juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung program pesantren itu.

Hal itu diungkapkan mantan Camat Na IX-X itu saat bersilaturrahmi dengan santri program khusus di pondok pesantren Tahfiz Azhar Centre itu, Senin. Ia datang didampingi sejumlah kepala desa/lurah se-Kecamatan Kualuhselatan.

Pada kesempatan itu, Samsul yang juga Ketua Persatuan Marga Tanjung (Permata) Labura itu menyerahkan 22 zak beras kepada pimpinan Pesantren Tahfiz Azhar Centre untuk keperluan pada santri yang sedang mengikuti program menghafal Al Qur'an di tempat itu.

HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI selaku Pimpinan Pesantren Tahfiz Azhar Centre mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan camat dan kades/lurah kepada mereka. 

"Terima kasih pak camat, beserta seluruh kepala desa se-Kecamatan Kualuh Selatan. Mudah-mudahan kita istiqomah, bersinergi dalam membumikan Al-Qur'an di bumi basimpul kuat, babontuk elok ini," katanya.

Dalam usianya yang belum genap berusia tiga tahun, pesantren yang masih sederhana itu telah menghasilkan seorang santri yang hafal Al Qur'an 30 juz atas nama Rosihan Aulia Ritonga.

Selain itu, santri pesantren itu juga sudah menunjukkan kiprahnya di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok seperti khataman Al Qur'an pada HUT ke-9 Pemkab Labura pada 20 Juli 2017 serta memenuhi himbauan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk melaksanakan murajaah pada 17 Agustus lalu.

Walau masih baru, namun santri pesantren itu juga dalam kurun waktu lebih kurang tiga tahun terakhir banyak yang mencatat prestasi sebagai juara pada ajang MTQ/MHQ tingkat kabupaten yang dilaksanakan setiap tahunnya.




Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017