Samosir, 22/3 (Antarasumut) - Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Samosir tahun 2018 yang dilaksanakan selama dua hari di Hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan secara resmi ditutup Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Rabu.
     Bupati Samosir sangat mengapresiasi seluruh rangkaian pelaksanaan musrenbang yang berjalan dengan baik.
     Musrenbang dilaksanakan untuk menyusun pokok-pokok segala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2018. 
     Dari hasil musrenbang ini akan disusun menjadi RKPD dan program-program yang akan dibuatkan RAPBD dan sekaligus menjadi APBD tahun 2018. 
     Bupati mengajak seluruh pemangku kepentingan agar memiliki komitmen, intregitas untuk melaksanakan berbagai perubahan-perubahan untuk membangun Samosir. 
     Bupati menekankan agar seluruh SKPD harus mengetahui apa yang direncanakan dan apa yang telah dilaksanakan serta manfaatnya benar-benar untuk masyarakat.
     SKPD diminta untuk memikirkan kreativitas atau terobosan-terobosan baru untuk lebih mempercepat laju pembangunan Kabupaten Samosir. 
     Para Camat juga diharapkan dapat berkreafitas di daerahnya masing-masing jangan monoton, tetapi harus ada sebuah perubahan yang berarti bagi masyarakat.
     Bupati juga berharap agar DPRD lebih objektif untuk menentukan skala prioritas pembangunan yang bersifat menyelesaikan masalah, menuntaskan seluruh infrastruktur, karena adanya perhatian dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi. 
     Bupati juga menyinggung hasil Musrenbang Propinsi Sumut yang dihadiri Gubsu di Parapat bahwa jalan di daratan Sumatera yaitu Holbung -Janji Raja, Gonting - Harian dan Sianjur Mulamula - Hasinggahan - Pinal telah diusulkan menjadi jalan Provinsi karena merupakan jalan strategis kawasan pengembangan pariwisata di Samosir.
     Selanjutnya dilaksanakan penandatangan hasil kesepakatan musrenbang oleh Bupati Samosir, SKPD, DPRD dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017