Samosir, 27/10 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata menjalin kerjasama dengan Universitas Panca Budi (UPB) Medan. 
     
Kerjasama bidang pendidikan itu ditandai dengan penandatangan naskah kesepamahan (MoU) antara Dinas Pariwisata dengan UPB Medan disaksikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Jumat, ruang rapat Kantor Dinas Pariwisata Samosir. 
     
Hadir pada kerjasama itu Kadis Pariwisata, Ombang Siboro, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Hotraja Sitanggang, dan Kabag Humas, Rohani Bakara.
     
Kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk membuat pedoman bagi para pihak dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing guna memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan di Samosir.
     
Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam pemanfaatan potensi daerah secara optimal dan berkesinambungan melalui berbagai kajian, penelitian, pengabdian dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan berkelanjutan.
     
Bupati Samosir sangat menyambut baik dan mengapresiasi program UPB Medan dalam hal pengembangan pariwisata di Samosir, karena untuk pengembangan pariwisata Samosir haruslah ada kerjasama dari berbagai pihak.
     
Pada kesempatan ini, UPB Medan menyerahkan bantuan berupa mesin pemotong rumput, beko dan tong tempat sampah kepada para kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017