Simalungun, 30/10 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih melantik 72 pangulu (kepala desa/kades)  di Gedung T Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin.
      Mereka hasil pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) serentak tahap II tahun 2017 pada tanggal 21 Oktober 2017.
     Pelantikan para pangulu tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Simalungun Nomor 188.45/8200/12.2/ 2017 tentang pengesahan hasil pemilihan dan pengangkatan pangulu terpilih periode 2017 hingga 2023. 
     Saksi pelantikan pangulu, Asisten Pemerintahan Pemkab Simalungun, Marolop Silalahi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN), Lurinim Purba serta rohaniwan Islam, Kristen Protestan dan Katolik.
     Pada pelantikan tersebut, Kadis PMPN memimpin pengucapan sumpah janji para Kades yang dilantik, dan dirangkai penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Bupati Simalungun, Wakil Bapati, Ketua DPRD Simakungun, Kapolres Simalungun, Dandim 0207/Sml, ketua PN Simalungun.
     Bupati memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang dilakukan dengan kondusif sehingga bisa memberikan dampak positif buat Kabupaten Simalungun. 
     Bupati juga menekankan agar seluruh Kepala Desa terpilih harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. 
     "Utamakan kepentingan masyarakat, rangkullah yang kalah untuk bisa melakukan komunikasi dua arah, karena kalah atau menang adalah sahabat kita," pesan JR Saragih.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017