Berastagi, 26/10 (Antara) - Ribuan warga Kabupaten Karo memeriahkan pawai pembukaan Pesta Mejuah-juah yang digelar Pemerintah Kabupaten Karo di Berastagi, Kamis.

Pawai tersebut melintasi tribun kehormatan yang ditempati Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung dan Bupati Karo Terkelin Brahmana yang disiapkan di depan kantor PDAM Tirtanadi Cabang Berastagi menuju Taman Mejuah-juah.

Rombongan pawai Pesta Mejuah-juah tersebut diawali dengan personel polisi pariwisata Polres Karo yang menunggangi kuda.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kontingen SKPD Pemkab Karo, kelompok lansia, pelajar, ormas, dan elemen masyarakat lainnya.

Sambil menari yang diiringi alat musik tradisional, warga terlihat menggendong berbagai hasil pertanian, seperti padi, serta bernagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran dalam pawai tersebut.

Pawai pembukaan itu juga ramai disaksikan warga, baik dari Kabupaten Karo mau pun daerah lain yang menyaksikan pembukaan Pesta Mejuah-juah tersebut.

Sebelum pawai tersebut, Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung dan Bupati Karo Terkelin Brahmana juga menaiki sado menuju tribun kehormatan.

Pemkab Karo menggelar Pesta Mejuah-juah yang merupakan pesta budaya selama selama hari yakni 26-29 Oktober 2017.

Dalam pesta tersebut, Pemkab Karo akan menampilkan seluruh seni dan budaya daerah, termasuk hasil pertanian daerah yang dikenal sebagai sentra pertanian Sumut itu. ***4***


Riza Fahriza


(T.I023/B/R021/R021) 26-10-2017 15:49:08

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017