Medan, 26/10 (Antarasumut) - Dalam rangka menyambut "Hari Listrik Nasional" yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2017, Energeia Company mengadakan kampanye hemat energi listrik di Pendopo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) pada hari Senin, (23/10/17). 

Bersama dengan PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara, kampanye ini dilaksanakan agar mahasiswa mengerti tentang pentingnya penghematan energi listrik dan mengetahui kondisi kelistrikan di Wilayah Sumatera Utara. 

Dengan tema Save Energy Save Our Life, Energeia Company mengadakan serangkaian acara mulai dari sosialisasi, sesi tanya-jawab, fun photo challenge, stand up comedy dan akustikan.

Sesuai dengan tema Save Energy Save Our Life, Deputi Manajer Hukum dan Hubungan Masyarakat PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara menyampaikan materi mengenai sosialisasi kelistrikan yang meliputi, kondisi listrik di Wilayah Sumatera Utara, produk dan layanan PLN, proses bisnis PLN, dan himbauan untuk menghemat energi listrik. 

"Dengan listrik pintar, kita dapat mengetahui dan mengatur pemakaian listrik kita. Matikan peralatan elektronik jika sudah tidak digunakan, cabut charger hp atau peralatan elektronik lainnya dari stop kontak, jangan dibiarkan karena arus listrik tetap mengalir," ujar Abdul Rahman.

Pada sesi tanya-jawab yang dilaksanakan usai sosialisasi kelistrikan, mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas di Universitas Sumatera Utara sangat antusias dengan berbagai pertanyaan dan jawaban yang dilontarkan oleh pihak penyelenggara dan PLN. 

Salah satunya yaitu mengenai Listrik Pintar, Contact Centre 123, dan kiat-kiat untuk menghemat energi listrik.

Awis Kurni selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kampanye ini tidak hanya untuk menumbuhkan kepedulian pada mahasiswa tentang penghematan energi listrik guna menghemat beban biaya, tetapi juga bermanfaat dalam menjaga peralatan elektronik di rumah. 

"Dengan  bijak menggunakan energi listrik, kita dapat mengurangi beban biaya pemakaian. Selain itu, dengan kebiasaan mencabut peralatan listrik yang sudah tidak digunakan, otomatis kita juga merawat peralatan elektronik itu," katanya.

Energeia Company sendiri terdiri dari 8 (delapan) orang mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara ( FISIP USU) stambuk 2014 dan 2015  yang sedang mengambil mata kuliah Teknik-Teknik Public Relations. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat khususnya mahasiswa agar selalu menghemat energi guna mengatasi krisis energi listrik dan global warming.




Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017