Aekkanopan, 20/10 (Antarasumut) - Kegiatan Gebyar Pramuka V yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Utara baik untuk pengembangan karakter remaja yang saat ini sudah mulai dirusak oleh kemajuan elektronik dan obat-obatan.

Hal itu dikatakan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin saat membacakan sambutan tertulis Ketua Mapercab Pramuka Labura H Kharuddin Syah SE pada pembukaan Gebyar Pramuka V Kwarcab Labura di bumi perkemahan Yayasan Perguruan As Syarif Desa Kualaberingin Kecamatan Kualuhhulu, Jumat.

"Saya harapkan dengan perkemahan ini peserta dapat menjadi mandiri dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi aspirasi di kalangan masyarakat," kata orang pertama di jajaran Kodim 0209/LB itu. 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Kwarcab Labura Hendiyanto SE berserta anggota yang sudah bekerja keras demi terlaksananya gebyar pramuka tersebut. Menurutnya acara itu sangat baik dalam menumbuh kembangkan karakter remaja yang pada zaman sekarang sudah mulai dirusak oleh elektronik maupun obat-obatan.

Ketua Kwarcab Labura Hendriyanto SE menyampaikan, gebyar pramuka ini dimaksud sebagai wadah pertemuan bagi pramuka penggalang, penegak atau pendega di Labura untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dalam berbagai aktifitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif dalam bentuk perkemahan.

Dijelaskannya, ada 1.651 orang yang mengikuti perkemahan gebyar pramuka yang dilaksanakan selama tiga hari yang berasal dari penggalang yaitu tingkat SD dan SMP, serta SMA dari tingkat Pandega.

Tema yang diusung pada gawean kali ini adalah "Aktif, Kreatif dan Bersaing  atau disingkat AKRAB". Pembukaan gebyar itu dibuka dengan ditandai penyematan tanda peserta oleh Dandim 0209/LB dan Ketua Kwarcab Labura.

Hadiri pada acara itu asisten, staf ahli Bupati, OPD Labura, Kepala Bank Sumut Aekkanopan, Camat se- Labura, Ketua TP PKK, Forkopimca Kualuh Hulu, Kepala Desa se Kualuh Hulu, dan anggota Kwarcab Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017