Samosir, 19/7 (Antarasumut) - Masyarakat Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir membangun indrastruktur jalan secara swadaya.
     Menurut sejumlah warga, Rabu, perbaikan jalan desa di Dusun Tangga Bosi itu untuk memperlancar jalur transportasi, sehingga aktivitas bisa berlangsung normal.
      GT Simbolon, warga setempat, optimis dengan selesainya jalur transportasi itu akan meningkatkan pendapatan warga yang berprofesi sebagai petani.
       Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan apresiasi dengan sikap warga yang mau berbuat, tanpa harus menunggu bantuan atau perbaikan dari pemerintah yang dananya terbatas.
      Hal itu disampaikan Bupati ddampingi Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat, Mangihut Sinaga, Kadis Lingkungan Hidup, Sudion Tamba, Kasatpol PP, Darwin Sihombing, Kabag Humas, Rohani Bakara, Camat Palipi, Togaraja Sinaga dan Camat Pangururan, Krimson Malau saat meninjau pembukaan jalan tersebut.
     Bupati Samosir juga memuji usaha dan kebersamaan masyarakat dengan cara swadaya telah membuka jalan baru.
     Selanjutnya, Bupati juga meninjau salah satu dusun yang selama ini belum tersentuh jaringan listrik.
     Masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Bupati bersama rombongan dan berharap pemerintah segera memperhatikan Dusun Tangga Bosi.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017