Rantauprapat, 19/10 (Antarasumut) - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Labuhanbatu mengundang para penulis di daerah untuk ikut serta dalam perlomba esai dan kuis untuk mencari masyarakat yang memahami koperasi.

"Kita mengundang masyarakat Labuhanbatu untuk ikut berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan Dekopinda Labuhanbatu," kata Plt. Ketua Dekopinda Labuhanbatu Syahmatnoor Ritonga, Kamis di lokasi Expo Investasi dan Pameran Produk.

Dia menjelaskan, perlombaan itu dalam rangkaian memeriahkan hari hadi Pemkab Labuhanbatu ke-72, untuk lomba esai, membagi dua kriteria yakni untuk umum dan para pelajar dengan mengambil tema Koperasi sebagai Pilar Negara.

Sedangkan sub tema mempersiapkan produk koperasi dan UMKM berdaya saing global, mengembangkan koperasi dan UMKM melalui kegiatan ekonomi kreatif, meningkatkan kemampuan pelaku koperasi dan UMKM melalui program terintegritas dan sebagai wadah ekonomi kerakyatan menuju Labuhanbatu Hebat.

Bagi penulis yang berminat pendaftaran dimulai Selasa - Sabtu (17 - 21/10) dan mengisi formulir yang disediakan di stan Dekopinda Labuhanbatu.

Dekopinda Labuhanbatu juga menyediakan sejumlah hadiah menarik. Diantaranya, piagam/trophy dan uang pembinaan. 

Lomba ini juga upaya mengimplementasikan visi koperasi sebagai wahana perjuangan gerakan koperasi menuju terwujudnya jaringan koperasi daerah yang sehat dan kuat serta berperan dominan dalam perekonomian

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017