Medan, 19/10 (Antarasumut) -  Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian atau STPP Medan  menggelar Sosialisasi Penderasan Informasi untuk semakin mengenalkan perlunya informasi guna mencerdaskan petani.

"Sosialisasi digelar  di Aula Pertanian STPP Medan, Selasa 17 Oktober," ujar Kepala Bagian Umum STPP Medan, Endra Prasetyanta di Medan, Kamis.

Menurut dia, acara sosialisasi itu diikuti seluruh pegawai, dosen dan mahasiswa STPP Medan.

Adapaun  tujuan sosialisasi tentanh Informasi Melallui Media Sosial itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan pegawai, dosen dan mahasiswa mengenai pentingnya tanggap terhadap berita terkini.

Diharapkan seluruh sivitas akademika STPP Medan dapat melek informasi dan menyaring informasi bebas hoax khususnya pada sektor pertanian. 

Pembicara dari perwakilan Tim Sosialisasi Penderasan Informasi Pusat Pendidikan Pertanian,  Firra Okta Fella saat menyampaikan soal penyebaran informasi melalui sarana media sosial menyebutkan informasi sangat penting.

Firra Okta Fella menyebutkan informasi semakin penting  karena dunia semakin "terbuka dan dekat" .

Kondisi itu dampak media komunikasi/informasi yang semakin banyak termasuk media sosial.

Menurut dia,  media sosial sebagai sarana mendapatkan informasi juga memerlukan teknologi untuk mengaksesnya seperti menggunakan smartphone. 

Oleh karena itu, semua pegawai dan mahasiswa STPP Medan, katanya, harus melek teknologi alias tidak gagap teknologi.

"Penggunaan media sosial yang begitu mudah, bisa diakses dimana saja dan kapan saja dwwasa ini dianggap sarana paling efektif dalam penyampaian program dan kegiatan pembangunan  pertanian,"katanya.

Informasi melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan youtube diyakini bisa mempercepat informasi ke masyarakat.

"Dengan sosialisasi tentang Media Sosial diharapkan semua kalangan di lingkup STPP menggunakan media informasi termasuk  media sosial untuk memberikan informasi bermanfaat untuk masyarakat/petani,' kata Firra.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017