Samosir, 17/8 (Antarasumut) - Pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi HUT Ke 72 Republik Indonesia tahun 2017 tingkat Kabupaten Samosir, di tanah lapang Pangururan, Kamis, berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.
     Bupati Samosir,Rapidin Simbolon bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti unsur Forkominda, Veteran, Plt Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, para pimpinan SKPD, ASN/THL, TNI/Polri, BUMN/BUMD, Kemenag, para pelajar Paud, TK, SD, SMP, SMA/SMK, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemprakarsa, Ormas, OKP, LSM, pers dan masyarakat.
     HUT RI mengusung tema "Indonesia Kerja Bersama", dengan subtema "Dengan Semangat 72 Tahun Indonesia Merdeka, Mari Kita Tingkatkan Gotong Royong Dengan Azas Bersama-sama Kerja Untuk Mewujudkan Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian".
     Bupati Samosir dalam sambutannya mengatakan, setiap bangsa Indonesia memperingati HUT RI, mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang gugur di medan tempur, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 
     Dengan semangat juang yang tinggi, cucuran keringat, darah dan air mata, rela berkorban jiwa raga dan harta untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara yakni NKRI.
     Sementara Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 72 Tahun 2017 di Kecamatan Palipi.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017