Tarutung, Sumut 17/10 (Antara) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyemangati masyarakatnya di Desa Hutapea Banuarea Tarutung untuk tetap bekerja keras meraih kemerdekaan dari kemiskinan.

“Saya yakin, asal ada kemauan, pasti bisa. Kita diberi Tuhan kesehatan, kecerdasan, tanah yang luas dan subur. Tapi kenapa masih miskin,” sebut Nikson membakar semangat kerja keras petani di Gereja HKBP Desa Hutapea Banuarea, Senin.

Disebutkan, bila sudah bekerja keras, maka sematan istilah peta kemiskinan yang masih melekat untuk masyarakat daerah itu, akan mampu ditanggalkan.

“Mari wujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan secara bersama sama. Kita memiliki lahan yang luas dan subur,” tegasnya.

Menurutnya, dalam sektor pertanian, upaya untuk lepas dari kemiskinan tinggal mengobarkan semangat kerja keras saja. Sebab, pemerintah telah membantu ketersediaan alat berat, pupuk, bibit, pasar lelang hasil pertanian, juga jaminan harga atas produk pertanian.

Dalam kesempatan itu, Nikson juga mengikuti agenda doa penaburan benih padi, juga kegiatan pembagian, serta penanaman bibit tanaman produktif di wilayah itu.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017