Sipirok, 13/10(Antarasumut)-Komisi E DPRD Sumatera Utara melalukan kunjungan ke sekolah MAN Insan Cendikia Tapanuli Selatan, di Sipirok, Kamis.



Kepala MAN IC Tapanuli Selatan, Ali Masran Daulay, di Sipirok, Jumat, mengatakan kedatangan Komisi E DPRD Sumut itu dalam rangka melihat dari dekat kondisi riil MAN IC itu.



"DPRD Sumut ingin mengetahui lebih jauh apa sebenarnya tantangan dan permasalahan yang dirasakan MAN IC,"sebutnya.



Rombongan DPRD Sumut yang kunjungan itu yaitu Ahmadan Harahap (politisi PPP) yang juga sekretaris Komisi E, Tiaisah Ritonga ( Demokrat ), Iskandar Sinaga (Golkar), Rike Nelson (Gerindra), Ikrimah Hamidi ( PKS) dan Nazar Juli politisi dari Partai Nasdem.



Turut bersama rombongan Komisi E mewakili Kakanwil Kemenag Sumut, Dr. Azizah yang dalam kunjungan itu dia menyebut kondisi dan keberadaan ideal MAN IC Tapsel masih jauh dari gambaran dalam master plan.



Akan tetapi sebaliknya Azizah berharap kehadiran Komisi E DPRD Sumut itu akan membantu meminimalisir atau memperkecil kesenjangan kondisi riil MAN IC Tapsel itu.



Bahkan Komisi E DPRD Sumut melalui jurubicaranya Ahmadan Harahap akan berusaha menjembatani kekurangan itu ke pihak terkait.



"Sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi yang ada, Komisi B siap membantu memfasilitasi MAN IC ke Kementerian Agama RI di Jakarta agar nantinya sekolah itu dapat lebih baik dan bisa menjadi 'kota'baru di daerah ini," kata Ahmadan.



Hadir dalam kunjungan Komisi E DPRD Sumut, Kakankemenag Tapsel Saripuddin Siregar dan sejumlah staf Kemenag Tapsel lainnya, sejumlah kepala Madrasah se-Kabupaten, para guru MAN IC Tapsel, komite MAN IC Tapsel, dan undangan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017