Pahae Julu, 11/10 (Antarasumut) - Nai Merta Panggabean, warga Desa Lumbangaraga Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, menemukan sejumlah potongan tengkorak diduga manusia di dekat areal persawahanan miliknya, Rabu.

“Warga menemukan sejumlah potongan tengkorak diduga manusia di dekat areal persawahan warga di Desa Lumbangaraga, Pahae Julu,” ungkap Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing.

Atas penemuan itu, sontak warga sekitar heboh dan segera melaporkannya kepada pihak berwajib untuk segera mendapatkan penanganan identifikasi.

“Lokasi temuan berada di areal persawahan yang juga merupakan lembah sedalam empat meter di sisi jalan lintas sumatera Lumbangaraga, Pahae Julu,” terangnya.

Saat itu, Nai Merta hendak menuju lahan persawahannya yang tidak berada jauh dari lokasi penemuan.

“Saat ini tim inafis Polres Taput masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan tengkorak-tengkorak tersebut,” ujarnya.

Disebutkan, potongan demi potongan tengkorak yang ditemukan terpisah di sekitar lokasi masih diduga tengkorak manusia.

“Untuk memastikan apakah itu tengkorak manusia atau tidak, kita akan membawanya ke laboratorium forensik Polda Sumut,” katanya.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan penyelidikan dan menginformasikan bila saja ada warga yang kehilangan anggota keluargam agar di laporkan ke pihak kepolisian.

Potongan-potongan tengkorak yang ditemukan di lokasi terdiri atas potongan tengkorak kepala, kaki, tangan, dan rusuk, yang sangat mirip dengan tulang-belulang manusia.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017