Samosir, 8/8 (Antarasumut) - Pemkab Samosir mengikuti ajang Festival Indonesia tahun 2017 di Kota Moskow, Rusia pada 4-6 Agustus 2017.
      
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, di Pangururan, SElasa, mengatakan, pameran itu sukses mempromosikan kesenian dan budaya serta pariwisata "Negeri Undah, Kepingan Surga".
       
Pada event itu, Tim kesenian tradisional Kabupaten Simalungun yang dipimpin Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mampu menarik perhatian warga Rusia dan dunia internasional.
       
Anjungan yang dihiasi mempergunakan bahasa Rusia dan penampilan tim kesenian di panggung utama ekspo tersebut, ramai dikunjungi.
     
Duber RI di Moskow, Lasro Simbolon turut memberikan apresiasi atas penampilan mereka yang menghidupkan etnis Batak di negeri luar.
     
Bupati Samosir Rapidin Sinbolon menyerahkan seperangkat taganing (gondang Batak) dan ulos kepada Duta Besar RI di Moskow. 
    
 Dalam lawatan ke Rusia, Bupati Samosir menyempatkan diri berkunjung ke Kota Suzdal, daerah pertanian yang maju dengan tingkat kunjungan wisatawan mencapai satu juta orang per tahun.
     
Dari kunjungan ke luar negeri itu, jajaran Pemkab Samosir mendapatkan informasi, wawasan dan pengetahuan tentang promosi wisata dan pertanian yang dikemas sehingga menjadi kepariwisataan.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017