Samosir, 1/10 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat kabupaten tahun 2017 di tanah lapang Pangururan, Minggu.
     Upacara dihadiri Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Kejari Samosir, anggota DPRD, Polres Samosir, Plt Sekda, Jabiat Sagala, para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan SKPD, Kabag.
     Sedangkan peserta upacara bertema "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur" itu ASN, THL, TNI, Polri, pelajar, dan OKP.
     Upacara dirangkai dengan ikrar setia terhadap Pancasila yang dibacakan Anggota DPRD, Sorta Ertati mewakili Ketua DPRD, Rismawaty Simarmata.
     Dalam ikrar itu disebutkan, sejak diproklamasikan Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, banyak terjadi rongrongan terhadap NKRI.
     Rongrongan itu dimungkinkan karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.
     Namun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.
     Untuk itu, warga Kabupaten Samosir membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017