Sipirok,1/10(Antarasumut)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.

Upacara mengenang jasa para pahlawan revolusi itu dipusatkan di halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Dano Situmba, Sipirok dengan pemimpin upacaranya Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar.

Upacara yang dimulai tepat pukul 8.00 Wib dengan komandan upacara Letda Inf Syaiful Abdi itu diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, Pelajar, unsur Pemuda, ASN lingkungan Pemkab Tapsel.

Hadir juga di upacara itu  unsur Forkopimda, Sekda Tapsel Parulian Nsution, para Asisten, Staf Ahli, dan pejabat eselon lain di lingkungan Pemkab Tapsel.

Dalam upcara itu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar selaku pemimpin upacara membacakan Teks Pancasila dilanjutkan pembacaan UUD 1945 salah satu Aparatur Sipil Negara Pemkab.

Disambung pembacaan ikrar kesetiaan kepada pancasila sebagai ideologi negara Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Tapanuli Selatan diwakili salah seorang anggota dewan OK Hasmi.

Tema yang diangakat dalam Hari Kesaktian Pancasila kali ini,"Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur."

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017