Padangsidimpuan, 30/9(Antarasumut)- Sejumlah siswa Madrasyah Tsanawiyah Swasta Hajijah Amaliyah Sari Batunadua Julu (eks.Siparahu), Kota Padangsidimpuan berhasil menjadi juara pada lomba pidato tingkat SMP/Sederajat yang digelar Ringgas.

Ketua Yayasan MTs Swasta Hajijah Amaliyah Sari, Drs H.Saripuddin Siregar mengutarakan hal tersebut di Padangsidimpuan, usai acara penerimaan sejumlah tropy yang diterima anak didiknya, Sabtu.

Mereka yang juara itu yakni Rahmadani Harahap (Juara 1), Anggelina Putri Harahap (Juara 3), Muhammad Ilham Saputera (Harapan 1) dan Apreja (Harapan 2). Siswa siswi MTs Swasta Hajijah Amaliyah Sari yang berhasil juara lomba pidato diberikan tropy oleh Ringgas plus uang pembinaan langsung oleh Ir H.Rusyidi Nasution yang merupakan salah satu calon Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023.

Saripuddin Siregar yang juga Kakan Kemenag Tapanuli Selatan mengatakan, lomba pidato yang digelar Ringgas itu dalam rangka menyambut Tahun baru Islam atau 1 Muharram 1439 Hijriyah Tahun 2017.

"Acaranya berlangsung satu hari penuh, Sabtu 30 September 2017 bertempat di Lingkungan satu Batunadua Julu, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan,"jelasnya.

Dia tidak menyangka anak didik yang sebelum ikut tanding penuh dibimbingan guru Emmi Romaito Harahap, S.PdI bersama Efridayanti Siregar itu mampu memberikan penampilan terbaiknya bersaing dengan sekolah yang sudah punya nama di daerah itu. "Padahal siswa siswi yang juara itu baru 4 bulan mengikuti proses belajar mengajar, karena, mereka murid baru masuk untuk Tahun Pelajaran 2017/2018 di sekolah ini,"terangnya.

Saripuddin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada siswa yang berhasil juara tersebut, karena, sudah mampu mengharumkan nama sekolah secara umum. "Kepada guru pembimbing, saya juga tidak luput berterimakasih sebab, tanpa kerja keras dan susah payah mereka belum tentu anak didik bisa berhasil,"imbuhnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwasanya, MTs Swasta Hajijah Amaliyah Sari Batu Nadua Julu akan tetap berupaya membina siswa siswinya demi yang terbaik dalam rangka "menjadikan generasi muda yang unggul dan islami."

Sementara itu, Direktur Ringgas, Ikhsan hasibuan, S.Pd, mengatakan kepada ANTARA, adapun kategori yang diperlombakan antara lain, Lomba Pidato, Mu'adzin,T ahfidz Qur'an, ungkapnya.

Dan ini dilaksanakan di empat kecamatan, seperti Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, dan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017