Tebing Tinggi,30/9 (Antarasumut)- Walikota Tebing TinggiUmar Zunaidi Hasibuan membuka resmi  Musyawarah Kota Kadin ke V Kota Tebing Tinggi Sabtu (30/9) di Hotel di Malibau.


Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan Kadin adalah merupakan sebuah organisasi besar dan jangan mengecilkan diri, Kadin adalah mitra Pemerintah dalam mengembangkan Perdagangan dan Perindustrian, Kadin merupakan perwakilan Pemerintah memasarkan hasil-hasil produk daerah keluar Negeri.

Belum lama ini saya bersama Bapak Gubernur Sumut dan Menteri Perdangangan RI berkunjung ke Negara Rusia dan saya bertemu dan berbicara dengan Duta Besar Rusia dan Negeria, mereka siap membantu produk-produk dari Tebing Tinggi yang dibutuhkan mereka, ujarnya.

Dikatakan Walikota Komoditas dari Indoensia yang merupakan penghasilan kita, mereka sangat butuhkan diantaranya sawit, Tapioka dll, dan produk tersebut umumnya banyak berasal dari pulau Sumatera, kita bisa bekerja sama dengan Kab/Kota lainnya di Sumatera Utara.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi kedepannya akan membuat suatu gedung central pemasaran hasil-hasil produk Kota Tebing Tinggi dan sekaligus tempat penyampaikan informasi untuk berbisnis secara langsung, dan tempatnya sudah kita siapkan di kompleks terminl Bandar Kajum, katanya.

H.Umar Zunaidi Hasibuan, berharap anggota Kadin jangan cepat berputus asa dan jangan cepat menyerah dalam melaksanakan usahanya, karena Kadin merupakan satu lembaga yang bisa mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.

Untuk itu kami berharap dalam Muskot ini akan lahir pula satu perencanaan yang baik dan dalam bermusyawarah tetaplah berpegang teguh pada AD dan ART Kadin, kita harus menyiapkan diri untuk memasarkan hasil produk-produk kita.

Sebelumnya Ketua Kadin Provsu yang diwakili Tohar Suhartono menyampaikan, manfaatkanlah Muskot Kadin Tebing Tinggi dengan sebaik-baiknya dengan program yang memberikan dukungan terhadap agenda Pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Sungguh beruntung Kadin Tebing Tinggi punya Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang selalu memberikan dukungan atas tumbuh dan kembang  perekonomian di Tebing TInggi.

Lakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, siapa saja yang terpilih ,menjadi kletua yang baru masa bhakti , manfaatkan apa saja yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi 



Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017