Medan, 30/9 (Antara) - Pemerintah Kota Medan menerima dua penghargaan dalam acara Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2017 untuk kategori Kota Terbaik Indonesia 2017 dan Kota Terbaik Per Region Sumatera.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin  mengatakan, pihaknya sangat bangga atas dua penghargaan yang berhasil diraih Kota Medan tersebut.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran Pemkot Medan, termasuk dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat dalam upaya menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya.


Ia berharap penghargaan yang diterima tersebut tidak membuat cepat puas justru semakin menjadi motivasi sekaligus inspirasi untuk bekerja lebih keras lagi.


"Insya Allah dengan kerja keras dan kebersamaan yangterus kita bangun dengan masyarakat, Kota Medan semakin maju dan berkembang sehingga menarik perhatian investor untuk berinvestasi di Kota Medan," katanya.


Untuk penghargaan kategori Kota Terbaik, Kota Medan menempati peringkat empat dengan indeks total 85,46 setelah Kota Bandung (90,19), Kota Surabaya (88,08) dan Kota Semarang (86,95).


Sedangkan untuk kategori penghargaan Kota Terbaik Per Region, Kota Medan merupakan kota terbaik untuk Region Sumatera dengan indeks total 85,46.


Dalam upaya untuk menarik perhatian investor berinvestasi, Wali Kota mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan pembangunan, terutama dalam bidang infratruktur.


Ia yakin dengan infrastruktur yang baik, para investor pasti tidak akan ragu lagi untuk berinvestasi di Kota Medan.


Selain menggeliatkan ekonomi, tentunya investasi yang dilakukan itu juga membuka lapangan kerja baru yang membutuhkan cukup banyak tenaga kerja.


Untuk itu Pemkot Medan tahun ini fokus melakukan perbaikan dan pembangunan infrastruktur, terutama jalan dan drainase di Kota Medan.


"Di samping itu kita juga terus menjalin kerjasama dengan sejumlah negara dan memberikan insentif berupa kemudahan perizinan jika berinvestasi di kota yang kita cintai ini," katanya.***4***











Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017