Samosir, 28/9 (Antarasumut) - Perkumpulan Komunitas Ekonomi Rakyat Danau Toba (PK-ERDT) melaksanakan pelatihan bagi peternak babi di Samosir bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian, Kamis.
     Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama yang dijalin Pemkab Samosir dengan komunitas tersebut yang didukung Sahabat Danau Toba.
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap para peternak memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 
     "Jika memang ternak ini berhasil, yakinlah akan ada bantuan yang lebih besar lagi, intinya harus ada kejujuran dan usaha keras," kata Rapidin Simbolon. 
     Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PK-ERDT yang telah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Samosir baik secara fisik dan membina karakter masyarakat.
     Ketua PK-ERDT, Togu Manurung mengatakan, komunitas itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, satu programnya membina para peternak babi di Samosir. 
     PK-ERDT memberikan bibit ternak secara cuma-cuma dan akan mendampingi tiga kelompok tani binaan mereka yang berada di Pintusona, Hutanamora dan Onan Runggu. 
     Para peternak babi di Samosir akan dilatih mulai dari cara beternak terpadu, produksi ternak, penyakit babi, hingga pembiayaan ternak. 
     PK-ERDT menghadirkan narasumber yang merupakan alumni IPB, Rosalina Tampubolon, Parsaoran Naibaho, Togu Manurung, dan Edwin Situmeang. 

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017