Samosir, 18/9 (Antarasumut) - Para pelajar di Kabupaten Samosir diajak untuk menjadi relawan PMI dengan bergabung di lembaga Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah masing-masing.
     Ajakan itu disampaikan Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga yang juga Ketua PMI Kabupaten Samosir saat berkunjung ke SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Pangururan, Senin.
     Juang Sinaga didampingi Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu, Kadis Perhubungan, Nurdin Siahaan dan Kabag Kesos, Maden Simbolon serta Sekjen PMI Samosir, Fernando Sitanggang.
     Pelajar yang bergabung dalam relawan akan dilatih menjadi relawan yang ikhlas membantu sesama, hidup sehat sehingga dapat lebih kreatif dalam lingkungannya.
     Sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Samosir, Juang Sinaga juga mengajak para siswa untuk menjadi relawan anti narkoba, tertib lalu lintas dan menjaga kebersihan.
      "Danau toba yang di dalamnya termasuk Kabupaten Samosir akan menjadi kawasan strategis nasional, karenanya kita harus bersih, dan juga melayani para wisatawan dengan senyuman," kata Juang.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017