Samosir, 22/9 (Antarasumut) - Pelaksanaan Kirab Kebangsaan di sejumlah daerah untuk menggaungkan nilai-nilai Pancasila yang semakin hari jarang diperbincangkan, kata Sekretaris Jenderal DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari, Jumat, di Pangururan, Kabupaten Samosir.
     Restu mengatakan, Kirab Kebangsaan di Kabupaten Samosir pada Sabtu, 23 September 2017 merupakan rangkaian road show ke beberapa daerah.
     Dia menyebutkan, Kota Bogor melaksanakan dua kali, Kota Bekasi, Magelang, Tapanuli Utara dan dalam waktu dekat di Sorong, Papua Barat.
     "Saat ini isu sara menjadi komoditi politik, Taruna Merah Putih sebagai sayap PDI Perjuangan rindu agar masyarakat kembali membicarakan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," kata Restu.
     Di beberapa daerah, Kirab Kebangsaan mendapat respon dari elemen masyarakat, karena  saat pagelaran, acara  menjadi  sarana edukasi.
     DPP Taruna Merah Putih juga bekerjasama dengan semua komponen, lintas partai, suku, agama dan budaya dalam memeriahkan Kirab Kebangsaan.
     Restu juga menyampaikan apresiasi atas solidnya masyarakat Samosir yang homogen memperjuangkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
       Restu dan rombongan berada di Kabupaten Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga" untuk mengikuti Kirab Kebangsaan yang melibatkan puluhan ribu orang dari berbagai komunitas.
      "Kami bangga, Kirab Kebangsaan Sabtu  akan dihadiri 13 ribu peserta dari berbagai komunitas. Inilah tujuan Taruna Merah Putih mengajak masyarakat khususnya pemuda, pelajar, dan ormas tampil untuk membicarakan Pancasila," kata Restu.
      Kirab akan dihadiri Sekjend DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, Ketum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, Ketua DPD Taruna Merah Putih Jabar, Nico Siahaan, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan dan seniman Edo Kandologit.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017