Samosir, 20/9 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir memaparkan program pembangunan daerah bertopik "Percepatan Penanganan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Samosir Tahun 2017 dari Program Nasional dan Program APBD" di rumah dinas kepala daerah, Rabu.
     Dalam mewujudkan visi Kabupaten Samosir, yaitu "Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian", saat ini pemerintah telah melakukan berbagai langkah di berbagai bidang.
     Bupati Samosir mengatakan, pembangunan itu di bidang pemerintahan telah dan sedang melakukan pembebasan lahan pelebaran jalan nasional lingkar Samosir dan pelebaran tano ponggol.
     Bidang pariwisata, pemerintah mendukung Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata tingkat dunia dengan menyelenggarakan berbagai event selama tahun 2017.
     Bidang perhubungan, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan melaksanakan pembangunan pelabuhan Ambarita bertaraf internasional dengan rute Ambarita - Ajibata dan pelabuhan Simanindo, pembangunan 4 unit fery dan pada bulan oktober tahun ini akan dilakukan launching layanan bus dengan rute Pangururan- Silangit (PP). 
     Dalam bidang teknologi informatika, untuk mendukung pemerintahan yang baik dan transparan sebagai bagian pelaksanaan e-Goverment, pemerintah telah membangun aplikasi e-Planning, e-Kinerja dan e-Perizinan yang akan launching tahun ini. 
     Bidang pendidikan, pemerintah melakukan penggabungan untuk menanggulangi kekurangan guru dan mengefektifkan pembelajaran.
     Bidang pertanian, pemerintah akan terus memberikan bantuan alat-alat pertanian dan bibit serta pembangunan embung dan pompanisasi.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017