Samosir, 5/9 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Karyawanta Sembiring dari Balai Besar Penanganan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah I Medan, melakukan monitoring Fisik TA 2017 dan Rencana Pembangunan TA 2018 di wilayah Kecamatan Pangururan, Harian dan Simanindo, Selasa.
      Turut dalam peninjauan itu, Kadis PUPR, Pantas Samosir, Inspektur Kabupaten, Waston Simbolon, Kadis Lingkungan Hidup, Sudion Tamba, Kadis Pariwisata, Ombang Siboro, Kadis Kominfo, Kitman Malau, Kasat Pol PP, Darwin Sihombing, Kabag Pembangunan, Saipul OS Situmorang, Kabag Humas dan Kerjasama, Rohani Bakkara, beserta sejumlah PPTK dan Pengawas proyek.
     Monitoring diawali dari peninjauan pembangunan drainase dan median jalan di Jalan Putri Lopian Pangururan, peninjauan sekaligus pemetaan permasalahan di sepanjang Jalan Nasional di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Uskup Agung Sugio Pranoto Pangururan.
     Selanjutnya, Bupati Samosir bersama rombongan meninjau proyek pembuatan jalan pejalan kaki di kawasan objek wisata Menara Pandang Tele Kecamatan Harian.
     Kemudian dilanjutkan dengan meninjau pembangunan Panggung Kesenian/Pertunjukan dan Pedestrian pada kawasan objek wisata Pasir Putih dan pembenahan sejumlah pintu masuk kawasan Pasir Putih Parbaba.
     Bupati Samosir dalam arahannya meminta dinas terkait agar bekerja secara optimal dan memberikan peringatan keras kepada setiap kontraktor apabila melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan dokumen kontrak, dan bila perlu kontraktor yang bersangkutan agar di blacklist.
     Bupati juga mengapresiasi partisipatif masyarakat Samosir terkait pembebasan lahan untuk pembangunan.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017