Medan, 18/9 (Antarasumut) - Cinta Laura menyatakan keprihatinannya akan masih banyaknya perusahaan kosmetik yang masih melakukan uji coba pada hewan. 

Sebagai seorang pecinta binatang, Cinta Laura merasa tidak ada satupun hewan yang pantas dikorbankan untuk uji coba suatu produk. 

Sebagai Brand Ambassador pertama The Body Shop® Indonesia, Cinta Laura mengaku bangga bisa ikut terlibat di dalam kampanye global The Body Shop®, Forever Against Animal Testing dan mengajak publik untuk turut mendukung dengan menandatangani petisi yang bertujuan untuk mengakhiri pengujian pada hewan selamanya.

Cinta Laura secara pribadi sangat mendukung kampanye menentang uji coba kosmetik pada
hewan. 

“Sudah sepantasnya hewan tidak lagi dijadikan sebagai objek uji coba produk kosmetik dan teknologi alternatifnya juga sudah ada. So, no more excuses. Kita semua pasti ingin tampil cantik, tentu tanpa menyakiti hewan. 

Aku senang sekali bisa terlibat menjadi relawan kampanye Forever Against Animal Testing yang diadakan oleh The Body Shop® dan aku juga bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar brand kosmetik yang tidak hanya memiliki rangkaian perawatan dan kosmetik yang 100% Vegetarian namun juga memiliki visi yang sama dengan saya, membuat perubahan yang positif.” kata Cinta Laura

Saat ini lebih dari 80% negara di dunia masih melakukan uji coba pada hewan dan setiap tahun hampir 500 ribu hewan digunakan dalam pengujian kosmetik. 

Sejak tahun 1989 The Body Shop® telah memulai kampanye untuk mengakhiri pengujian hewan untuk keperluan kosmetik.

Tahun ini The Body Shop® akan mengajak 8 juta orang di seluruh penjuru dunia yang peduli terhadap kesejahteraan hewan untuk bergabung dan menandatangani petisi kami agar dapat membawa petisi ini ke PBB.

Untuk memohon sebuah konvensi internasional yang melarang pengujian kosmetik pada hewan secara global dan akan mengakhiri pengujian hewan
pada kosmetik selamanya.


Saat ini tercatat lebih dari 2,3 juta petisi telah terkumpul secara global dan di Indonesia, kami sudah
mengumpulkan sekitar 101,000 tandatangan sejak tanggal 1 Juni 2017 dan masih perlu mengumpulkan 186,000 tandatangan lagi agar mencapai target. 

Dukungan melalui petisi juga bisa dilakukan secara online di www.thebodyshop.co.id/ban-animal-testing mulai tanggal 1 Juni 2017 hingga 30 Agustus 2018. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017