Tarutung, 8/9 (Antarasumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengajak masyarakat bersama dengan anggota Tentara Nasional Indonesia untuk bekerjasama menekan angka pertumbuhan penduduk.

“Program KB-Kesehatan untuk menekan pertumbuhan penduduk akan terlaksana maksimal bila masyarakat dan TNI bekerjasama,” ujar Nikson ditengah peresmian Bulan Bhakti TNI Manunggal KB-Kesehatan 2017 di Lapangan Tenis Kompleks RSU Tarutung, Kamis.

Harapnya, melalui kebersamaan antara masyarakat dan anggota TNI untuk menekan angka pertumbuhan penduduk melalui program KB-Kesehatan akan memberikan hasil maksimal.

“Terimakasih atas kepedulian Kodim 0210/TU dalam mendukung program KB-Kesehatan ini. Semoga bentuk kerja sama ini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Tapanuli Utara,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Nikson yang didampingi istri, Ketua TP PKK Satika Simamora menyerahkan ‘Obgyn Bed’ bagi Kodim 0210/TU, juga 4 unit sepeda motor bagi petugas PL KB yang akan dipergunakan untuk meninjau pelaksanaan pelayanan medis operasi wanita dan medis operasi pria

Sementara itu, Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian anggota TNI kepada bangsa dan negara serta komitmen bersama atas keperdulian pada kesehatan masyarakat.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017