Medan, 5/9 (Antara) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri mengunjungi pemukiman relokasi pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosar Kecamatan Merek Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Selasa.


Pada kesempatan itu Pangdam I/BB memberikan bingkisan bahan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat Desa Siosar sebagai bentuk kepedulian dan tali asih.


Hal tersebut dilakukan Pangdam usai melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif 125/Simbisa di Kabanjahe.


Pangdam I/BB, saat melaksanakan tatap muka dengan masyarakat relokasi pemukiman di Desa Siosar, mengatakan warga agar mensyukuri apa yang telah diberikan pemerintah dan juga merawat rumah yang telah dibangun sebagai tempat tinggal.


Ia mengatakan bahwa "Bersama TNI, Rakyat makmur dan sejahtera, Bersama Rakyat, TNI Kuat". Yang berarti bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat memang sangat dibutuhkan dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.


Pangdam I/BB juga mengapresiasi kerja nyata Pemkab Karo dan Kodim 0205/TK yang selalu tanggap dalam mengatasi bencana erupsi Gunung Sinabung yang tidak diketahui kapan berhentinya.


"Silahkan gunakan tenaga prajurit Yonif 125/Simbisa untuk membantu pembangunan di daerah tersebut, khususnya dalam tanggap darurat erupsi Gunung Sinabung. Ingat derita rakyat derita TNI juga," kata jenderal bintang dua itu.


Pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB atas nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu pada kunjungan kerja ke Yonif 125/Simbisa.


Pangdam I/BB menyampaikan kepada seluruh prajurit, aparat sipil negara (ASN) dan anggota Persit KCK Yonif 125/Simbisa agar tetap memelihara pangkalan, menjaga prestasi satuan khususnya olahraga menembak serta menghindari narkoba karena akan merusak nama satuan maupun keluarga.


Apalagi, menurut dia, menjadi pengedar atau bandar narkoba dan sanksinya sudah jelas akan dipecat dengan tidak hormat.


Pangdam I/BB juga berbangga hati karena Yonif 125/Simbisa telah mengharumkan nama Kodam I/BB, terutama keberhasilan dalam perlombaan Peleton Tangkas mendapat predikat yang baik.


Dalam kunjungan kerja itu, Pangdam I/BB juga meresmikan lapangan tembak pistol Yonif 125/Simbisa.***4***

















(T.M034/B/A039/A039) 05-09-2017 19:24:17

Pewarta: .

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017