Aekkanopan, 5/9 (Antarasumut) - Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM mengapresiasi program beasiswa yang dilaksanakan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo). Hal itu dikatakannya sebelum membuka seleksi beasiswa bagi mahasiswa baru oleh Apkasindo di Aekkanopan, Selasa.

"Salah satu faktor mendorong indeks pembangunan manusia adalah tingginya tingkat pendidikan. Yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya menyukseskan program pemerintah dengan cara membangun pendidikan bagi anak petani kelapa sawit," katanya.

Ditambahkannya, melalui program itu, orang yang tidak mungkin kuliah karena faktor ekonomi, bisa melanjutkan pendidikan karena mendapat beasiswa dari Apkesindo. "Orang yang tidak mungkin mewujudkan keinginan untuk kuliah, saat ini akan menjadi mungkin, semua itu atas upaya Apkasindo," jelasnya.

Pemkab Labura juga mengucapkan terimakasih kepada Apkasindo karena kegiatan ini merupakan hal yang sangat paling di butuhkan di Labura saat ini. Baik memperbaiki dunia pendidikan juga menyelamatkan anak untuk berkuliah. 

Ketua DPD Apkasindo Labura Wanhar pada laporannya mengatakan, ada 128 mahasiswa/i baru dari 7 Kabupaten. Labura, Asahan, Labuhanbatu, Simalungun, Batu Bara, Serdang Bedagai dan Deli Serdang yang mengikuti seleksi beasiswa Apkasindo itu. Semuanya anak petani sawit.

Hadir pada kegiatan itu Ketua DPW Apkasindo Sumut Gus Dalhari Harahap, Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Labura, Asahan, Labuhanbatu, Simalungun, Batu Bara, Serdang Bedagai, dan Kabupaten Deli Serdang, Perwakilan Instiper Jogjakarta, BDPKS,  dan Politeknik Kepala Sawit CWE Bekasi.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017