Tapanuli Selatan,4/9(Antarasumut)- Perpustakaan Darul Mursyid, Simanosor Sidapdap, Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan terbaik Sumatera Utara.

"Itu hasil penilaian akhir lomba perpustakaan tingkat SLTA Tahun 2017," kata Sudirman kepala bagian Perpustakaan PDM, di Tapanuli Selatan, Senin.

Lomba perpustakaan terbaik itu sendiri diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi (BPAD) Provinsi Sumatera Utara.

"Dari hasil terbaik itu, BPAD Sumut memberikan piagam penghargaan perpustakaan terbaik 2017 kepada PDM,"sebutnya.  

Peringkat Kedua diraih SMA Negeri 3 Tanjung Balai, terbaik ketiga diraih oleh SMA Negeri 1 Beringin, dan terbaik keempat SMA N 1 Pegajahan dan terbaik kelima diraih oleh SMA Negeri 2 Tebing Tinggi.

Pengelola PDM Hj. Riana Siregar dikonfirmasi, Senin, mengapresiasi atas raihan terbaik satu itu.

Perpustakaan SLTA PDM di Tahun 2015 meraih harapan satu tingkat Sumut, menaik Tahun 2016 mendapat terbaik kedua, dan  2017 meraih perpustakaan SLTA  terbaik satu di Sumut.

“Peningkatan prestasi itu menjadi motivasi bagi pengelola, pembina, pendidik dan pengasuh untuk terus berkarya dan bekerja keras menjadi yang terbaik dalam berbagai bidang,"katanya.

Sementara Direktur PDM Jafar Syahbuddin Ritonga, mengatakan, pihaknya akan terus berbenah untuk menjadi yang terbaik baik dari segi fasilitas maupun manajemen sesuai perkembangan zaman.

Menurut Jafar, keberadaan perpustakaan sangat penting sebagai sarana untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya bagi para peserta didik.

"PDM membutuhi sendiri anggaran perpustakannya mulai dari pengadaan buku, pembelian perlengkapan atau mobiler pendukung lainnya dan bahkan dikelola secara profesional,"katanya.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017