Panyabungan,  3/9 (Antarasumut)  - Ikatan keluarga nasution Jakarta akan berupaya dorong pembangunan di kabupaten Mandailing Natal sehingga nantinya kedepan tersebut bisa menjadi lebih maju.

"Kami dari Ikanas melalui bidang-bidang yang ada  akan mencoba mendorong pembangunan di Mandailing Natal, " kata Wakil ketua umum Dpp Ikanas, Saifullah Nasution pada acara peresmian puskesmas Plus di Kotanopan,  Sabtu.

Ia mengatakan,  kedatangan rombongan Ikanas tersebut ke Mandailing Natal selain program napak tilas jejak Sibaroar  dan berbagi kurban dengan masyarakat Mandaing Natal juga membawa beberapa agenda besar salah satunya adalah persamaan persepsi dengan Pemkab Madina terkait pembangunan Madina kedepan.

"Salah satu agenda kedatangan Ikanas  ke Madina adalah bertemu dengan Bupati untuk persamaan visi dan misi pembangunan Madina kedepannya, " katanya.

Disebutkannya,  dari pertemuan dengan Bupati tersebut  disepakati bahwa kantor Dpp Ikanas  yang di Jakarta akan dijadikan sebagai tempat perwakilan pemerintah daerah Mandailing Natal. Ini bertujuan sebagai upaya dalam rangka percepatan pembangunan pada kabupaten itu.

"Mudah-mudahan program pemerintah yang ada di Mandailing Julu dan juga  pembangunan bandara serta pendirian universitas secepatnya dapat terwujud, " kata Saifullah.

Dalam kesempatan tersebut kepada semua pihak juga diharapkan untuk dapat bekerjasama dan bersatu padu sesuai dengan filosofi sapu lidi sehingga harapan bersama itu  dapat terwujudkan dengan segera.

"Kami selalu memantau perkembangan Madina untuk itu mari kita bersama begandeng bersama untuk mendorong pembangunan yang ada dimadina," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017