Simalungun, 1/9 (Antarasumut) - Keluarga Besar Korem 022 Pantai Timur (PT) menyembelih 11 ekor hewan kurban usai menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Asy Syuhada, Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar, Jumat.
     Ke 11 hewan kurban itu, tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Danrem 022 PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi masing-masing berkurban satu ekor sapi.
     Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi pada Idul Adha tahun ini berkurban sapi sebanyak 12 ekor yang tersebar di wilayah jajaran Korem 022 PT.
     Panitia Kurban Korem 022 PT menyalurkan daging kurban tersebut kepada prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat yang kurang mampu disekitar Makorem 022 PT.
     Danrem 022 PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi melalui Kapenrem 022 PT, Mayor Inf Djarwadi mengatakan, melalui penyerahan hewan kurban itu, dapat menjadi wahana yang dapat menggugah hati sanubari untuk rela berkorban dengan hati yang tulus dan ikhlas, saling mengasihi, saling membantu dan tolong menolong antara satu dengan lainnya. 
     Di hari raya Idul Adha umat Islam yang telah mempunyai kesanggupan dianjurkan menyembelih hewan kurban sebagai sarana untuk membersihkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
     Penyembelihan dihadiri, Danrem 22 PT diwakilkan Kasrem 022 PT, Letkol Inf Baginta Bangun, para Kasi dan Perwira staf Korem 022 PT.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017