Sipoholon, 1/9 (Antarasumut) – Nikson Nababan, Bupati Tapanuli Utara mengharapkan, seluruh remaja dan ‘naposobulung’ Huria Kristen Batak Protestan bisa menjadi pemuda pelopor dalam menciptakan kemajuan daerah.

“Remaja-naposobulung harus menjadi pemuda pelopor. Jadilah lilin terang dalam gelap dan garam dunia,” harap Nikson saat menghadiri 'Youth Camp HKBP Distrik II Silindung' di Auditorium Seminarium, Sipoholon, Jumat.

Setiap remaja dan ‘naposobulung’ gereja, kedepannya, juga diharapkan mampu membuka peluang kerja di daerahnya sendiri untuk menciptakan kemajuan daerah.

“Pemuda Kristen harus mampu menyikapi keberagaman. Para pemuda harus memiliki kasih sayang serta harus mampu berfikir secara 'Indonesia Seutuhnya' yang memiliki nasionalisme,” ujarnya.

Kehadiran Bupati Nikson bersama Dandim 0210/TU Letkol Ezra Nathanael berkaitan dengan pelaksanaan ‘Youth Camp’ yang digelar selama 4 hari, yakni mulai 31 Agustus hingga 3 September 2017 yang diikuti 500 orang remaja-naposobulung dari 43 resort se Distrik Silindung.

Pada kesempatan itu, Nikson juga memberikan motivasi dan berbagi pengalaman hidup kepada seluruh peserta yang diyakini mampu menjadi SDM yang berkualitas.

Dia juga menjelaskan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Taput dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahannya, serta memperkenalkan minuman kemasan 'PRO Tio' sebagai produk air mineral Taput.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017