Pandan, 22/8 (Antarasumut)-Perhelatan menjadi Duta Wisata Tapanuli Tengah tahun 2017 cukup menyita perhatian putra-putri Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. 

Sebanyak 12 pasang peserta diuji wawasan dan kemampuannya di bidang Pariwisata dan juga pengetahuan umum, skill dan penampilan.

Senin malam, (21/8), menjadi puncak acara pemilihan Duta Wisata Tapteng 2017, yang digelar di PIA Hotel Pandan

Dalam acara Grand Final ini, Ketua TP.PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar dan Ny. Darwin Sitompul menjadi juri kehormatan didampingi dr. Fefby dari Dosen Akpar Medan.

Setelah 12 pasangan unjuk kemampuan di hadapan dewan juri, maka ditetapkan sebagai juara I putra adalah Nizam, (17), dari Kecamatan Pandan. Dan juara I Putri atas nama Hijrah (21) dari Kecamatan Andam Dewi. 

Pasangan inipun langsung dinobatkan oleh Duta Wisata Tapteng 2016 sebagai Duta Wisata Tapeng 2017 dengan memasangkan selempang dan mahkota.

Sedangkan diposisi Ranner Up diraih oleh Ansyiar Afandi Peranginangin, (18) asal Pandan untuk putra dan Rida Khairunisa Nasution, (17) untuk putri dari Kecamatan Pandan. 

Juara III diraih oleh Ridwan Naibaho, (22), dari Kecamatan Badiri untuk putra, dan Hasna, (22) dari Kecamatan Andam Dewi.

Untuk juara Harapan I putra, diraih oleh Muhammad Habibi Hasibuan, (18) dari Kecamatan Pandan, dan Yuni Eliza Sihombing, (22) dari Kecamatan Sitahuis. Harapan II putra diraih oleh Rifi Imami, (17) asal Kecamatan Pandan dan Putri atas nama Siti, (22), dari Kecamatan Barus.

Para juara inipun mengaku bahwa penilaian dewan juri sudah cukup objektif dan mereka menerima atas keputusan dewan juri tersebut.

"Kami melihat dewan juri sudah bekerja dengan baik untuk menentukan siapa yang menjadi duta wisata Tapteng tahun 2017. Dan kami merasa senang dan bangga bisa mengikuti ajang bergengsi ini dan terpilih sebagai juara,”kata mereka ketika dikonfirmasi ANTARA, Selasa siang, (22/8) di Pantai Bosur Pandan.

Untuk berhasil menjadi juara di ajang Duta Wisata ini harus melalui tahapan demi tahapan. 

Salah satunya dikarantina selama 3 hari 2 malam di PIA Hotel, dilatih tentang penampilan, pengetahuan, dan kegiatan lainnya.

Adapun hadiah yang diberikan kepada para pemenang menurut pengakuan mereka,  juara I menerima uang pembinaan sebesar Rp1,8juta. Juara II Rp 1,5juta, Juara III Rp1,3juta, ditambah dengan piala dan juga piagam.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017