Barus, 19/8 (Antarasumut)-Dalam rangka memeriahkan HUT RI dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 72 Tahun, Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitimpul dan Forkopimda Tapteng, membuka secara resmi kejuaraan sepakbola antar kecamatan usia 17 yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Merdeka, Barus, Jumat (18/8), sore.
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Tapteng saat ini sangat serius dalam pembinaan olahraga, karena banyak orang-orang sukses dari dunia olahraga. Untuk itulah Ia berharap agar momen pertandingan sepakbola Usia 17 ini benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melatih diri.
“Saya berharap dengan kegiatan ini akan lahir bibit-bibit baru sebagai penerus Mahyadi Panggaben pemain sepakbola Nasional dari Tapanuli Tengah.”Katanya.
Selain mencari bibit pemain bola, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar pemuda Kabupaten Tapanuli Tengah.
“Mari hindari yang namanya narkoba dan juga pertikaian antar kelompok dan juga antar desa atau Kecamatan. Kita semua adalah satu, sama-sama anak Tapteng. Jadi bertandinglah dengan sportif,”pesan Bupati.
Sementara itu Kadis Pora Tapteng Erman Lubis dalam laporannya menyampaikan, pertandingan sepak bola antar kecamatan se-Tapteng untuk memeriahkan HUT RI dan menyambut Hari Jadi Tapteng ke 72 Tahun. Sedangkan tujuannya adalah, untuk memajukan dunia persepak bolaan di Tapteng yang diikuti oleh dua puluh tim se Tapteng.
“Adapun yang menjadi tema pertandingan ini adalah, melalui Kejuaraan Sepakbola antar Kecamatan se-Tapteng, kita mempererat kekompakan, kebersamaan, sportifitas dan prestasi olahraga pelajar di Tapteng,”ujarnya.
Pertandingan ini diilaksanakan di dua Zona. Zona A di Barus, dan Zona B di Pandan yang dimulai dari tanggal 19 Agustus sampai dengan tanggal 29 Agustus 2017 yang memperebutkan hadiah Rp40 juta ditambah piala bergilir serta piagam penghargaan.
Berdasarkan informasi dari Kadis Pora Tapteng, Sabtu pagi, pemenang pertandingan perdana yang dilangsungkan kemarin sore antara Kesebelasan dari Kecamatan Barus berhadapan dengan Kesebelasan dari Kecamatan Manduamas dengan skors 1:0 melalui drama adu finalty.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017