Tebing Tinggi,18/8(antarasumut)- Merayakan HUT RI ke 72 dan 100 tahun Tebing Tinggi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) menggelar pragmen perjuangan dan kreatifitas daur ulang di Kel.Tualang Kec.Padang Hulu .

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam pengarahannya menyampaikan, sudah sangat sepantasnya kita mensyukuri atas Kemerdekaan RI ke 72 dan Hari jadi Kota Tebing Tinggi 100 tahun, nikmat ini tentunya tidak datang sendiri, melainkan lewat kekuasaan Allah.Swt.

Rasa syukur tersebut juga atas keberhasilan Kota Tebing Tinggi memperoleh prestasi diantaranya TPID Berprestasi, Piala Adipura, Kel.Lubuk Raya sebagai Kelurahan terbaik nasional, Pemberi Akte kelahiran, dan semua itu adalah berkat kerja keras semua komponen masyarakat, bukan hanya Pemerintah Kota Tebing Tinggi, ujarnya.

Disampaikannya, Pemerintah Kota sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kel.Tualang bersama masyarakatnya dengan menggelar Kreatifitas daur ulang berbahan baku dari sampah, yang dapat dijadikan tas dan bunga-bunga hiasan yang menarik dan punya nilai ekonomi.

Saat ini sampah jangan lagi dijadikan beban, tetapi dengan kreatifitas sampah-sampah menjadi bahan yang berkulitas dan punya nilai ekonomi, serta bermanfaat bagi kehidupan manusia, yang terpenting kita mau mengolahnya.

Sampah jika diolah sedemikian rupa serendahnya dapat dijadikan pupuk Kompos, dan dapat digunakan untuk tanaman serta menghindari pupuk yang berkimia tidak baik untuk kesehatan, tanaman urban farming yang dilakukan warga dapat memanfaatkan pupuk kompos dan dapat pula dijual, ujarnya.

Bagian lain yang disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan, menyambut baik pragmen perjuangan yang ditampilkan anak-anak remaja Kel.Tualang, ini menandakan kita masih mencintai dan menghargai para pejuang kita dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Kegiatan ini memupuk rasa Kebangsaan yang kian hari semakin menyusut terutama dikalangan generasi muda, dan itu ditandai dengan hilangnya rasa kebersamaan (gotong royong) malahan yang berkembang sifat Individualisme, tidak mau perduli terhadap lingkungan sekelilingnya.

Kemerdekaan sudah diraih dan dipertahankan dan kini untuk mengisinya, hal ini dihadapi penuh tantangan diantaranya Narkotika, terorisme, radikalisme, semua itu harus kita hadapi dengan tetap membangun kebersamaan, saling bantu membantu dan bkekerja sama, sama bekerja.

Pada kesempatan itu disampaikan Walikota pula bahwa Kel.Teluk Karang telah berani menyatakan sikap bahwa Kel.Teluk Karang merupakan daerah yang bebas dari Narkotika, dan ini semua atas kerja bersama semua komponen masyarakat dengan Pemerintahan Kelurahan Teluk Karang.

Saya berharap, Kelurahan-kelurahan lainnya akan menyusul saya yakini Bersama kita bisa, kita bisa jika bersama dan mari terus kita kobarkan semangat Perangi Kemiskinan dengan mengoptimalkan Sumber Daya Alam dan sumber Daya Manusia. 

Perangi pula kebodohan, dengan ikut mensukseskan program wajib belajar 12 tahun dan banyak hal yang positif dapat dilakukan dalam membangun Bangsa ini, khususnya Kota Tebing Tinggi kedepannya lebih berprestasi maju, modern dan cerdas, ujarnya.   

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017