Sipirok,17/8(Antarasumut)-Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis 17 Agustus 2017 berubah lautan manusia.

Berbagai elemen masyarakat berbagai dari berbagai penjuru tumpah ruah memusatkan perhatian menyaksikan pawai karnaval di Pasar Sipirok.

Pawai karnaval memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indoneaia itu dilaksanakan usai upacara detik-detik Proklamasi dan penaikan bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati setempat si Dano Situmba, Sipirok.

Karnaval itu mengikutsertakan barisan mulai pelajar, instansi pemerintahan, organisasi keagamaan, pemuda, TNI, Polri, tambah tampilnya group drumb band dan marching band dan barisan berbagai ragam mobil hias menambah meriahnya acara.

Barisan karnaval mengambil titik start dari simpang SMA Plus Sipirok dan saat memasuki finish di depan Alun-alun, Sipirok dari atas podium Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu didampingi Nyonya Syaufia Lina Syahrul memberikan kehormatan.

Bupati Syahrul M.Pasaribu kepada seluruh peserta karnaval dan seluruh masyarakat yang hadir mengajak untuk memaknai hari kemerdekaan ini dengan nilai perjuangan untuk membangun Indonesia dengan Kerja Bersama, sejalan tema HUT-RI 2017.

Turut hadir diacara itu Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Sitegar, Ketua DPRD Tapsel, Rahmat Nasution, Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, Kaden C Brimob AKBP Bravo Asena, Mewakili Dandim 0212/TS, Plh Kejari Tapsel Ayu Agung, Sekda Tapsel Parulian Nasution dan sejumlah pejabat eselon dan undangan lainnya.





Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017