Tapanuli Selatan,14/8(Antarasumut)-PT.Toba Pulp Lestari membangun jembatan (plat beton) di wilayah Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dan pihak teknis PT.TPL memantau rencana pembangunan plat beton itu, Sabtu.

"Kedua Plat beton jalan itu akan dibangun dalam Tahun 2017 ini juga,"kata Bupati.

Lokasi plat beton jalan pertama  jurusan Gunung Sari Desa Sanggapati - Panompuan Julu rentang panjang plat beton lebih 5 meter sekaligus akan menukar jembatan kayu darurat yang sudah mulai

dimakan usia.

Plat beton yang kedua yang akan diabangun berlokasi pada jurusan Silingom-linggom Desa Sanggapati  - Panompuan Jae rentang panjangnya lebih 3 meter.

Bupati mengatakan terwujudnya pembangunan itu berkat lobi lobi yang dia lakukan kepada pihak ketiga (PT.TPL).

"Strategi dalam membangun daerah kita jangan hanya fokus mengandalkan  APBD murni saja dan harus mampu bersinergi dengan pihak lain,"sebutnya.

Kepala Desa Sanggapati Sulaiman Sinaga sangat mengeapresiasi adanya pembangunan di desanya itu.

"Dengan terbangunnya kedua plat beton itu selain memperpendek  jarak tempuh antar desa juga akan memperlancar transportasi khususnya mengangkut hasil bumi petani," katanya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Tapanuli Selatan Naswardi Sihaloho dihubungi Antara, Senin, mengatakan menyambut baik rencana pembangunan kedua plat beton.

"Diharap dengan terbangunnya plat beton itu nantinya akan mampu mendongkrak pendapatan khususnya kalangan petani di daerah itu,"katanya 

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017