Samosir, 12/8 (Antarasumut) - Pagelaran musik, Samosir Music International "To Batak Festival" di panggung terbuka (Open Stage) Tuktuk Siadong, Sabtu malam, meriah.
      Puluhan ribu penonton yang berasal dari Kabupaten Samosir, kabupaten/kota tetangga, daerah wilayah Sumatera Utara, dan provinsi lainnya antusias menyaksikan penampilan musisi dari Eropa, Ibu Kota Jakarta dan artis lokal.
      Konser musik tahunan yang menampilkan musik dan lagu etnik Batak dikolaborasikan dengan aliran musik Eropa dan dibawakan oleh artis internasional, memberikan kepuasan bagi pengunjung.
     Musisi itu di antaranya Hermann Delago, Nadine Belier, Jay Bano Band dari Eropa, Bernadeta Astari (vokalis), Josephine Madju (pianis), Lisa Aspari (Harpis) aliran musim klasik Eropa, Vicky Sianipar, Tongam Sirait, jajabi.  
     Konser juga dihadiri Gubsu, Sekretaris Kejaksaan Agung RI, anggota DPD RI, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Bupati Humbahas, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Samosir, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Plt Sekdakab Samosir, Ketua BODT, pimpinan SKPD.
     Gubsu, HT Erry Nuradi menyambut baik acara itu karena merupakan salah satu bentuk dukungan pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.
      "Tentunya ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Samosir," kata Gubsu.
      Untuk itu, Gubsu mengajak para kepala daerah di kawasan Danau Toba agar lebih memperbanyak kegiatan yang bermanfaat untuk menambah daya tarik pariwisata.
      Mengakhiri sambutannya, Gubsu mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menciptakan kenyamanan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, untuk pengembangan pariwisata dibutuhkan kesadaran dari seluruh masyarakat dengan cara merubah karakter lebih ramah, sopan, santun, murah senyum dan melayani dengan dengan baik.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017