Simalungun, 5/8 (Antarasumut) - Masa orientasi siswa siswi SMA/SMK Efarina Plus 2017 telah usai, Ketua Yayasan Efarina Plus, JR Saragih berpesan agar para pelajar bisa meraih impiannya guna menjadi orang yang bermanfaat di masa mendatang.
     "Raihlah impian setinggi mungkin demi masa depan. Pendidikan adalah untuk kalian semua," kata JR Saragih di acara penutupan masa orientasi siswa-siswi SMA/SMK Efarina Plus 2017 di Sekolah SMA/SMK Efarina Plus, Saribu Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu.
     JR saragih juga meminta kepada seluruh  siswa-siswi yang baru harus memiliki rasa kasihan kepada orangtua yang lelah mencari nafkah.
     Komandan Rindam I Bukit Barisan, Kolonel I Wayan Suarjana mengatakan, dengan adanya masa orientasi bisa mendukung pelajaran yang akan diberikan SMA/SMK Efarina Plus.
     Apalagi, masa orientasi bisa membuat disiplin sehingga bisa melakukan kegiatan belajar dengan baik di sekolah, dan bisa menjadi orang yang bertanggung jawab serta membuat diri siswa siswi siap menghadapi persaingan global dan dinamika karena semua berawal pada diri sendiri dan nantinya di lingkungan.
     Sementara orang tua siswa siswi mengaku bangga dengan adanya pendidikan di SMA/SMK Efarina Plus yang bisa menjadikan anaknya menjadi sosok yang disiplin serta taat kepada orang tuanya.
     "Kami merasa senang, anak kami Rismawati Simanjuntak bisa dididik di sini dan kami mengucapkan terima kasih kepada yayasan Efarina khususnya untuk JR Saragih yang telah mendidik dan mengajarkan anak kami lebih bertanggungjawab," kata Irianto Simanjuntak.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017