Padangsidimpuan, 9/8 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap melalui Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Drs.H.Zulffeddi Simamora,MM melepas keberangkatan kontingen Pramuka Kota Padangsidimpuan ke Rainas (Raimuna Nasional) Tahun 2017 di Cibubur, Jakarta Timur dari pendopo kantor walikota, Rabu.

Walikota, diwakili Sekdakota Zulfeddi Simamora,MM dalam arahannya mengatakan kegiatan Pramuka merupakan wadah untuk menggembleng jati diri dan menjadi sarana yang tepat dalam mendidik generasi muda menjadi unggul, berketerampilan dan berakhlak mulia.

Selanjutnya dikatakan Zulfeddi, kegiatan Raimuna Nasional ini dapat menambah wawasan peserta dengan mengunjungi objek-objek vital secara Nasional dengan arena perkemahan.

"Kepada peserta kontingen Pramuka Nasional Tahun 2017 yang berjumlah sebanyak 24 orang ini agar senantiasa menjaga sikap dan membawa nama baik kota Padangsidimpuan,"ujar Zulfeddi.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Padangsidimpuan Drs.H.Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos, melalui Ketua Harian Drs Ibnu Hajar,MPd yang disampaikan wakil ketua harian H.Akhiril Pane MPd sebelumnya melaporakan kegiatan Rainas akan dilaksanakan dari tanggal 13-21 Agustus 2017 di bumi Perkemahan dan Graha Wisnu (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

"Kontingen Pramuka Kota Padangsidimpuan berangkat melalui jalan darat dengan menggunakan bus," papar Akhiril.

Dikatakan, kontingen Rainas Kota Padangsidimpuan terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri, pimpinan kontingen sebanyak 3 orang dan pembina pendamping (peninjau) sebanyak 2 orang total 29 orang. Adapun pimpinan kontingen ke Rainas lanjut Akhiril adalah, peninjau H Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos dan Drs Ibnu Hajara,MPd, pemimpin kontingen, Harmen Azhar Rangkuti, Ketua, Arif Nugraha HR,SE,Sekretaris dan Sartika Nur Pulungan,SPd anggota.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Hj Taty Aryani Tambunan,SH,Ketua Fraksi Demokrat DPRD Khoiruddin Nasution,SE, para kepala SKPD, Kabag dan orangtua peserta Rainas.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017