Padangsidimpuan, 4/8 (Antarasumut)- Dinas Pariwisata Kota dukung sepenuhnya kegiatan kesenian di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Pemerintah melalui Dinas Pariwisata, mendukung apa yang saat ini diupayakan pemerintah Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dalam mengembangkan potensi adat kesenian budaya serta alat kesenian daerah, kita sangat dukung karena ini merupakan kearifan lokal yang harus terap dijaga dan dipertahankan, ucap Mahlil Harahap, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Padangsidimpuan.

Informasi saat ini saya dapat, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru sedang fokus untuk kembali melestarikan alat musik daerah seperti "nungneng", itu sangat bagus, akan tetapi masih terkendala dengan pemain dan penata musik nya, akan kita upayakan dalam mencari solusi guna mengembangkan alat musik kesenian daerah, ini juga bagian dari pariwisata yang sama-sama kita harapkan, katanya.

Masing-masing pemerintah kecamatan juga dapat menggali potensi apa yang ada di wilayah masing-masing sehingga potensi wisata terlihat artinya jika ada pembenahan dan mengarah pada pengembangan, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017